Bagaimana cara bertahan dari pekerjaan kantor pertama Anda


Akhirnya. Anda telah dipekerjakan untuk bekerja di kantor yang sebenarnya, melakukan hal-hal kantor yang nyata. Spreadsheet, “balas semua”, dan EOD, apa pun artinya. Akhirnya, Andalah yang membeli latte mewah dalam perjalanan ke kantor di pagi hari.

Pada awalnya, itu ajaib: kegembiraan dari gaji tetap dan hari-hari sakit ketika Anda membutuhkannya. Namun, akhirnya, kenyataan mulai menjulurkan kepalanya ke atas dinding bilik Anda. Anda bermimpi tentang formula excel, sakit kepala di sore hari, dan anggaran kopi Anda di luar kendali.

Inilah yang perlu Anda ketahui untuk tidak hanya bertahan dari pekerjaan kantor pertama Anda, tetapi juga untuk menciptakan kebiasaan yang akan membantu Anda tetap sehat, menjadi lebih produktif, dan lebih menikmati pekerjaan Anda – sepanjang karier Anda.

  1. Gerakkan tubuhmu.
    Sangat umum bagi orang untuk melihat tingkat energi mereka turun (dan angka pada skala naik) ketika mereka mulai bekerja di meja kerja. Jika Anda bisa, berjalan atau bersepeda untuk bekerja dan kembali – ini bagus untuk tubuh dan pikiran Anda. Jika tidak, temukan bentuk latihan lain yang Anda sukai dan lakukan. Kemudian regangkan dan gerakkan sepanjang hari. Ini akan membuat perbedaan besar pada perasaan Anda ketika tiba waktunya untuk pulang (dan dalam tiga puluh tahun).
  2. Temukan teman.
    Beberapa orang akan memberi tahu Anda bahwa pekerjaan adalah untuk pekerjaan, dan kehidupan terjadi selama sisa hari Anda. A) Ini sangat menyedihkan, mengingat berapa banyak waktu yang kita habiskan di tempat kerja selama hidup kita; dan B) Memiliki teman di tempat kerja sebenarnya baik untuk Anda dan majikan Anda. Orang dengan teman dekat di tempat kerja 50% lebih puas daripada karyawan lain, dan memiliki sahabat di tempat kerja membuat Anda 7 kali lebih mungkin untuk terlibat sepenuhnya dengan pekerjaan Anda .
  3. Cobalah teknik pomodoro .
    Pomodoro berarti tomat dalam bahasa Italia, dan teknik ini dinamai berdasarkan pengatur waktu dapur yang ada di mana-mana. Pada dasarnya, Anda mengatur timer (25 menit adalah standar), dan mulai bekerja. Selama waktu ini, Anda berkomitmen pada satu tugas. Saat pengatur waktu habis, Anda istirahat. Ini sangat sederhana, tetapi sangat kuat untuk meningkatkan fokus dan produktivitas.
  4. Kemasi makan siang Anda. Tapi manjakan diri Anda sesekali.
    Jika Anda makan di luar setiap hari, biayanya akan bertambah dengan cepat. Hemat uang dan berkomitmen untuk membawa makan siang dari rumah setidaknya empat hari seminggu. Berikut adalah beberapa ide lezat tentang apa yang harus dikemas dalam tas cokelat Anda (atau tas makan siang neoprene yang mewah, tergantung kasusnya) .
  5. Simpan sebagian dari setiap gaji
    Berbicara tentang menabung: hemat uang. Ini dasar, tetapi mengejutkan betapa banyak orang yang tidak menyumbang secara teratur ke rekening tabungan. Mulailah sekarang dengan menyisihkan sebagian kecil dari setiap gaji. Bahkan jika itu tidak tampak banyak, itu akan bertambah seiring waktu.
  6. Buat dan patuhi anggaran. 
    Waktu yang tepat untuk membuat anggaran adalah saat Anda baru memulai pekerjaan baru dan belum terbiasa dengan peningkatan pendapatan (atau sekarang). Ada banyak alat online untuk membuat dan melacak anggaran Anda, tetapi tempat yang baik untuk memulai adalah aturan 50/30/20 : belanjakan tidak lebih dari 50% pendapatan setelah pajak Anda untuk hal-hal yang Anda butuhkan, tidak lebih dari 30% pada hal-hal yang Anda inginkan, dan setidaknya 20% harus pergi ke tabungan atau pengurangan utang.
  7. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan kehidupan di luar kantor.
    Sangat mudah untuk begadang di tempat kerja setiap malam, berharap untuk membuat kesan yang baik. Dalam beberapa budaya perusahaan, itu perlu. Jika tidak, Anda akan lebih baik dilayani dengan meluangkan waktu untuk bersantai dan menikmati sesuatu yang Anda sukai. Dan jangan periksa email kantor Anda ketika Anda sudah selesai untuk hari itu. Isi ulang daya, lalu lakukan pekerjaan yang benar-benar menakjubkan selama jam kerja.
  8. Jangan menatap layar Anda sepanjang hari.
    Hindari kelelahan mata dengan mengalihkan fokus Anda setiap 20 menit ke sesuatu yang berjarak sekitar 20 kaki dari Anda selama 20 detik. Anda juga dapat mengistirahatkan otak Anda dengan melakukan beberapa pekerjaan Anda – seperti bertukar pikiran, merencanakan, dan membuat draf – di atas kertas.
  9. Mulailah hari Anda dengan sesuatu yang penting.
    Mengadvokasi kebiasaan ini, Laura Vanderkam mengatakan, “Aspek pekerjaan tertentu akan berkembang untuk mengisi semua ruang yang tersedia. Kami harus secara sadar memilih untuk menghabiskan lebih sedikit waktu di email dan mengukir waktu untuk pekerjaan penting yang penting bagi kami.” Bagi kebanyakan orang, insting pertama mereka ketika tiba di tempat kerja adalah memeriksa email. Alih-alih, jadwalkan waktu di awal setiap hari untuk proyek yang ingin Anda fokuskan.
  10. Simpan kopi/teh/makanan ringan yang enak di tempat kerja.
    Kembali ke kebiasaan latte seharga $12 sehari. Meskipun kopi kantor sering kali buruk, Anda dapat meningkatkan permainan minuman berkafein sambil tetap hemat dengan menyimpan kopi Anda sendiri di kantor. Aeropress sangat cocok untuk keangkuhan kopi di kantor . Tambahkan teh dan makanan ringan mewah ke laci meja Anda, dan Anda akan mendapatkan istirahat sore yang menyenangkan. Terkait: istirahatlah!
  11. Podcast luar biasa untuk membuat pekerjaan membosankan yang tidak ada artinya menjadi menyenangkan.
    Banyak dari kita memiliki beberapa elemen pekerjaan kita yang tidak ada artinya – tidak ada strategi, atau bahkan hanya berpikir, yang diperlukan. Daripada terbawa oleh kebosanan, ubahlah menjadi kesempatan untuk belajar dan bersenang-senang. Podcast dan buku audio sama-sama bagus untuk menjaga otak Anda tetap aktif, meskipun tidak harus demikian.
  12. Melacak kemenangan Anda.
    Ini penting. Seiring bertambahnya hari, minggu, dan bulan, mudah untuk melupakan apa yang telah Anda lakukan dengan diri sendiri. Buat folder atau file tempat Anda melacak semua hal menakjubkan yang Anda capai di tempat kerja, saat hal itu terjadi. Ingatkan diri Anda tentang apa yang telah Anda lakukan ketika saatnya tiba untuk meninjau gaji, atau bersiap-siap untuk wawancara ketika tiba saatnya untuk mengambil langkah berikutnya. Dengan cara ini Anda akan siap untuk menyoroti kontribusi luar biasa Anda, dan menguraikan nilai yang Anda bawa ke tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama