Menavigasi alam semesta berbagai alat manajemen proyek dapat menjadi sedikit tantangan. Apa pun spesifikasi proyeknya, ada daftar alat manajemen proyek yang "paling cocok" dan "dirancang khusus" untuk kasus ini.
Tapi bagaimana Anda tahu alat mana yang paling cocok untuk Anda dan tim Anda? Apakah menjelajahi opsi bahkan mungkin tanpa harus mencoba semuanya? Beruntung bagi Anda – artikel ini akan memberi Anda wawasan yang dibutuhkan untuk membuat keputusan. Kami akan mulai dengan info umum tentang apa yang harus dicari ketika mencari alat manajemen proyek dan beralih ke menjelajahi beberapa kategori aplikasi manajemen proyek terbaik . Duduk dan nikmatilah!
Mencari alat manajemen proyek terbaik
Sebelum menjelajahi aplikasi manajemen proyek dan alat perangkat lunak tertentu, mari kita bahas secara singkat hal-hal yang harus dicari ketika memilih alat manajemen proyek secara umum. Mencari sesuatu jauh lebih mudah ketika Anda memiliki beberapa pedoman selama prosesnya, bukan?
#1 Tentukan mengapa Anda atau tim Anda membutuhkan aplikasi manajemen proyek
Jika Anda membaca artikel ini, mungkin ada dua pilihan – baik alat perencanaan proyek Anda saat ini tidak memenuhi persyaratan Anda, atau Anda tidak memiliki proses manajemen proyek, dan Anda menderita karenanya. Dengan satu atau lain cara, penting untuk menentukan alasan tertentu (atau beberapa) mengapa Anda memerlukan alat manajemen proyek.
Alasan umum dapat berupa:
- Anggota tim menggunakan alat yang berbeda untuk menyimpan dan berbagi file dan informasi untuk mengelola pekerjaan. Dengan demikian alur kerja proyek tersebar, dan komunikasi sama sekali tidak efektif.
- Tenggat waktu proyek sering terlewatkan karena alur kerja yang tidak efisien.
- Mengelola proyek saat ini melibatkan banyak pekerjaan manual – komunikasi melalui email, mengirim file bolak-balik, menjadwalkan pertemuan dengan anggota tim untuk menerima umpan balik dan pembaruan status.
- Kurangnya kesadaran tentang siapa yang bertanggung jawab atas apa sebenarnya, proyek mana yang menjadi prioritas utama, dan siapa yang dapat membantu dengan tugas apa.
#2 Fitur alat manajemen proyek apa yang Anda butuhkan
Ketika Anda telah menentukan alasan utama mengapa Anda memerlukan alat manajemen proyek, Anda dapat beralih ke fungsinya.
Meskipun berbagai fitur yang tersedia sangat luas, ada beberapa komponen dasar yang mungkin Anda temukan di setiap alat manajemen proyek. Itu adalah dasbor, penjadwalan proyek dan manajemen waktu, penetapan peran proyek, manajemen tugas, berbagi & penyimpanan file, kolaborasi, dan komunikasi.
Jika fungsi dasar tercakup, jelajahi fitur atau manfaat lain yang ditawarkan alat yang mungkin penting bagi Anda. Misalnya, bagaimana tugas proyek terstruktur, apakah alat menghitung biaya proyek, melacak waktu proyek, dapatkah Anda memprioritaskan tugas dalam proyek, dan banyak lagi.
Selain itu, sesuai dengan spesifikasi proyek Anda, Anda mungkin juga memerlukan integrasi pihak ketiga – periksa juga saat memilih alat perencanaan proyek Anda.
#3 Kemudahan penggunaan dan harga
Mungkin tampak kontradiktif bahwa salah satu saran untuk menemukan alat manajemen proyek terbaik adalah mencari sesuatu yang mudah digunakan – bagaimana Anda bisa tahu jika Anda belum pernah menggunakannya sebelumnya?
Lihat ulasan , dan tonton video YouTube yang memperkenalkan alat dan antarmukanya. Plus, banyak aplikasi memiliki versi demo yang dapat memberi Anda wawasan cepat. Anda akan menerapkan alat baru ke dalam alur kerja Anda dan tim Anda, yang akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikannya. Jelajahi pilihan Anda untuk memastikan Anda tidak mengambil jalan yang paling sulit.
Faktor lain yang tidak perlu banyak dijelaskan adalah biaya :
- Apakah Anda setuju dengan membayar biaya bulanan untuk perangkat lunak manajemen proyek, atau Anda lebih suka opsi gratis?
- Apakah harga dapat diterima sesuai dengan jumlah pengguna yang disertakan?
- Seberapa fleksibelkah paket harga tersebut, dan apakah akan mudah untuk ditingkatkan saat dibutuhkan?
Pertimbangkan faktor-faktor ini saat memilih alat atau aplikasi manajemen proyek.
Contoh alat manajemen proyek – daftar pamungkas
Sekarang, ketika kita telah melihat beberapa aspek penting yang perlu dipertimbangkan ketika mengejar perangkat lunak manajemen proyek baru, mari selami beberapa alat aktual yang dapat Anda gunakan .
Aplikasi dan alat manajemen proyek terbaik untuk tim
1. asana
Ya, terkenal bagi banyak orang, Asana tua yang baik adalah salah satu alat manajemen proyek terbaik untuk tim. Ini adalah kombinasi hebat dari manajemen proyek, pertukaran dan penyimpanan file, dan kolaborasi tim. Jika sebuah tim menggunakan Asana, mereka praktis dapat bekerja tanpa menggunakan email. Selain itu, antarmuka alat yang sederhana memastikan bahwa pengguna baru mempelajari alat dengan lebih cepat.
Fitur bermanfaat: Beberapa formulir manajemen tugas, penjadwalan tugas melalui kalender Asana, pembaruan dan laporan status waktu nyata, kemampuan untuk menyimpan semua komunikasi tim di satu tempat, dan banyak lagi.
Harga: Paket Dasar tersedia gratis untuk tim hingga 15 anggota, paket Premium mulai dari 10,99€/pengguna/bulan, dan langganan Bisnis mulai dari 24,99€/pengguna/bulan.
2. Basecamp
Alat perencanaan dan manajemen proyek luar biasa lainnya yang dipilih banyak tim adalah Basecamp . Antarmuka yang dirancang dengan baik, mudah diatur, dan fleksibel untuk digunakan – Basecamp dapat meningkatkan kolaborasi tim Anda dalam proyek, menyediakan hub virtual dengan semua informasi di satu tempat. Apa yang sangat hebat tentang alat manajemen proyek ini adalah bagaimana ia menyeimbangkan manajemen kerja dan komunikasi. Selain itu, Basecamp adalah aplikasi manajemen proyek yang menawarkan cukup banyak daftar opsi integrasi.
Fitur bermanfaat: Daftar tugas, berbagi dan mengatur file dengan mudah dalam folder, mengatur check-in otomatis pada kemajuan tugas, jadwal bersama, obrolan grup waktu nyata, dan banyak lagi.
Harga: Basecamp Business tersedia dengan harga $99/bulan – termasuk fitur, pengguna, dan proyek tanpa batas.
3. Trello
Apakah tim Anda lebih suka menggunakan daftar tugas dan papan untuk manajemen tugas yang efektif? Anda mungkin pernah mendengar tentang Trello . Tetapi jika tidak – ini adalah alat manajemen proyek yang mengatur pekerjaan dengan bantuan papan, daftar, dan kartu. Banyak pengguna menyukai Trello karena kesederhanaannya dan berbagai opsi tampilan yang ditawarkannya – papan Trello dapat disesuaikan dengan garis waktu, tugas yang ditetapkan, kalender, dan banyak lagi.
Fitur bermanfaat: Tampilan garis waktu untuk perencanaan proyek, tampilan tabel untuk menghubungkan pekerjaan di beberapa papan, sistem kartu yang mudah digunakan untuk menambahkan tugas atau subtugas.
Harga: Versi gratis tersedia hingga 10 papan Trello, paket Kelas Bisnis mulai dari $10/pengguna/bulan.
4. Jira
Meskipun Jira awalnya tidak dibuat untuk manajemen proyek melainkan untuk pengembangan perangkat lunak, alat ini juga sering digunakan untuk manajemen proyek. Sistem alur kerja Kanban Jira membuatnya nyaman untuk mengelola proyek, dan jika tim Anda sedang mengerjakan pengembangan perangkat lunak atau proyek terkait TI lainnya, memilih alat ini bisa jadi sempurna.
Fitur bermanfaat: Papan Kanban yang fleksibel, peta jalan untuk membuat sketsa gambaran besar, pelaporan, gambaran umum yang mudah tentang status pengembangan proyek, otomatisasi tugas, dan templat.
Harga: Paket gratis hingga 10 pengguna, Paket standar mulai 7$/pengguna/bulan, Paket Premium mulai 14$pengguna/bulan – yang terakhir termasuk penyimpanan file tak terbatas di dalam alat.
5. Waktu Meja
Bergabung dengan daftar alat manajemen proyek terbaik untuk tim adalah alat lain yang tidak secara khusus dibuat untuk tujuan tersebut tetapi berfungsi dengan baik – DeskTime . Ini adalah perangkat lunak pelacakan waktu dengan banyak fitur tambahan, termasuk fitur Proyek . Ini melacak jam proyek dan memberi Anda wawasan berharga tentang di mana jam kerja tersebut dihabiskan. Waktu proyek yang dilacak kemudian dapat diubah menjadi waktu yang dapat ditagih dan diselesaikan menjadi faktur dengan fitur Faktur DeskTime .
Fitur bermanfaat: Pelacak waktu proyek, penghitungan biaya proyek untuk penagihan yang akurat, laporan dengan data waktu proyek, produktivitas karyawan, dan banyak lagi.
Harga: Paket DeskTime PRO mulai dari $ 5,94/pengguna/bulan, Premium – $ 7,75/pengguna/bulan dan paket Perusahaan mulai dari $ 11,88/pengguna/bulan. Lebih murah jika ditagih setiap tahun.
6. Tim Microsoft
Beberapa dari Anda mungkin melihat pilihan ini sedikit tidak terduga. Namun, era kerja jarak jauh yang disebabkan oleh pandemi telah menunjukkan bahwa semakin banyak bisnis memilih Microsoft Teams sebagai alat manajemen proyek masuk mereka. Dan pilihannya sangat bisa dimengerti – platform kolaborasi Microsoft dengan mudah bersaing dengan Slack, integrasi aplikasi, dan aplikasi penyimpanan file dengan menyediakan satu ruang untuk semua hal yang terkait dengan kerja tim.
Fitur bermanfaat: Penjadwalan rapat dan fungsi panggilan video internal, penyimpanan dokumen dan berbagi file, lebih dari 700 integrasi dengan aplikasi bisnis pihak ketiga yang berbeda, opsi untuk membagi komunikasi tim menjadi beberapa saluran, kolaborasi waktu nyata pada file melalui Excel, Word , PowerPoint, dan lainnya .
Harga: Tersedia versi gratis tetapi dengan fitur, pengguna, dan penyimpanan terbatas, Microsoft 365 Business Basic mulai dari $5/pengguna/bulan – paket aplikasi dan layanan Microsoft yang juga menyertakan MS Teams.
Bonus: Lihat panduan menyeluruh tentang cara menggunakan MS Teams dan fitur terbaiknya.
Alat manajemen proyek dan contoh perangkat lunak untuk pekerja lepas
Meskipun proyek dan manajemennya sering dikaitkan dengan kerja tim, gaya hidup freelance juga umumnya dibangun di sekitar pekerjaan berbasis proyek.
Plus, bertentangan dengan stereotip populer, banyak pekerja lepas mengikuti jadwal kerja yang terperinci dan memilih untuk tetap pada rutinitas mereka. Oleh karena itu, memiliki aplikasi manajemen proyek sama pentingnya bagi pekerja lepas seperti halnya untuk tim.
Lihat alat ini yang dapat Anda gunakan untuk mengelola proyek Anda sebagai pekerja lepas:
7. senin.com
Di antara berbagai macam alat manajemen proyek yang cocok untuk pekerja lepas, monday.com adalah salah satu yang patut dicoba. Alat ini menawarkan templat proyek untuk memastikan alur kerja proyek yang efektif sejak awal. Selain itu, dasbor monday dapat disesuaikan agar sesuai dengan urutan aktivitas yang Anda inginkan, terlepas dari industri tempat Anda bekerja. Yang juga nyaman untuk alur kerja freelance Anda – monday.com dapat diintegrasikan dengan 40+ alat lain yang mungkin Anda atau klien Anda menggunakan.
Fitur bermanfaat: Penyimpanan dan berbagi file, templat manajemen tugas khusus untuk pekerja lepas, papan Kanban, pelacakan kemajuan untuk akuntabilitas tambahan di depan klien Anda, pelacakan waktu, dan banyak lagi.
Harga: Paket individu gratis; Paket dasar yang mencakup penyimpanan file 5 GB dan fitur lainnya mulai dari €8/pengguna/bulan.
8. Berkembang
Jika Anda mencari alat manajemen proyek yang telah dirancang secara eksplisit untuk kebutuhan freelancer, lihat Thrive . Seperti yang dikatakan di halaman online Thrive – ini adalah wingman Anda saat Anda menjalankan bisnis lepas Anda. Aplikasi manajemen proyek membantu Anda melacak beban kerja Anda, mengelola tugas Anda, menganalisis kemajuan dan kinerja Anda, dan banyak lagi.
Thrive juga menawarkan opsi untuk melacak waktu Anda melalui lembar waktu, menambahkan tarif per jam, dan membedakan jam yang dapat ditagih dan yang tidak dapat ditagih. Apa yang hebat tentang alat manajemen proyek pekerja lepas ini – alat ini memberi Anda statistik tentang peringkat klien, klien yang kembali, dan industri paling umum tempat Anda bekerja.
Fitur bermanfaat: Faktur, lembar waktu, pelacakan pengeluaran, metrik beban kerja untuk membantu Anda menetapkan prioritas, bagian klien yang memiliki semua informasi yang diperlukan tentang pelanggan Anda, dan banyak lagi.
Harga: 19$/bulan untuk paket Solo (cocok untuk pekerja lepas) atau 190$/tahun untuk paket yang sama jika ditagih setiap tahun.
9. DAN.CO
AND.CO bukan hanya aplikasi manajemen proyek lepas, tetapi juga merupakan rangkaian alat yang dirancang untuk membantu pekerja lepas dalam menjalankan bisnis mereka. Jika Anda mencari solusi menyeluruh, AND.CO adalah salah satu opsi yang harus dipertimbangkan dengan pasti. Hampir semua yang Anda butuhkan dapat ditemukan di rangkaian alat – mulai dari proposal klien, kontrak, dan faktur hingga daftar tugas, laporan, pelacakan pengeluaran, dan banyak lagi.
Alih-alih menggunakan beberapa alat untuk mengelola kehidupan freelancer Anda, Anda dapat menggunakan satu dan siap. AND.CO peduli jika alur kerja Anda lancar dan telah menerapkan sistem cerdas untuk mengotomatiskan banyak proses yang seharusnya memakan waktu.
Fitur bermanfaat: Faktur (berulang, pengingat pembayaran otomatis, dan banyak lagi), proposal dan kontrak yang dapat disesuaikan dengan termasuk penandatanganan elektronik, pengelola tugas, pelacakan pengeluaran, dan banyak lagi.
Harga: Versi PRO dengan semua alat dimulai dari $18/bulan jika ditagih setiap tahun. Ada juga versi gratis, tetapi tidak memiliki semua fitur.
10. Plutio
Temui Plutio – alat manajemen proyek hebat lainnya yang cocok untuk pekerja lepas. Kembali pada tahun 2018, bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh alat freelancer teratas oleh Forbes , dan kemungkinan ada alasan kuat untuk itu. Plutio menggunakan konsep toolkit freelancer untuk membebaskan Anda dari kerumitan menyulap banyak aplikasi. Dalam hal mengelola proyek, alat ini memiliki sistem tag penuh warna, tugas berulang, pengingat, dan template yang dapat digunakan kembali untuk menghemat waktu Anda.
Di antara fitur ramah pekerja lepas lainnya seperti faktur, proposal dan kontrak, dan lembar waktu, Plutio juga menyediakan kotak masuk bawaan yang dapat disinkronkan dengan layanan email pihak ketiga, opsi untuk membuat formulir dan survei untuk klien Anda, 25 bahasa yang Anda dapat menggunakan alat dalam, dan banyak lagi. Layak untuk dicoba , tanpa keraguan.
Fitur bermanfaat: Pengorganisasian proyek yang komprehensif, editor seret & lepas untuk proposal klien, manajemen klien, kotak masuk tempat Anda dapat mengonversi email menjadi tugas dengan satu klik, dan banyak lagi.
Harga: Paket Solo (pengguna tunggal, opsi kolaborasi tidak termasuk) – $15/bulan dan paket Studio dengan kemampuan untuk mengundang klien ke ruang kerja – $20/bulan.
11. Buku Madu
Saat mencari alat perangkat lunak manajemen proyek, fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda tidak diragukan lagi adalah suatu keharusan, tetapi jika dipasangkan dengan antarmuka yang dirancang dengan indah, itu bahkan lebih baik. Itulah kasus perangkat lunak manajemen proyek HoneyBook untuk pekerja lepas – fungsionalitas yang hebat dan desain yang indah.
Alat ini menawarkan pelacakan proyek ujung ke ujung, templat yang dapat Anda beri merek, proses pemesanan klien yang mudah, otomatisasi alur kerja, dan banyak hal keren lainnya yang membuat manajemen proyek lepas Anda jauh lebih lancar.
Fitur bermanfaat: Kontrak online, pembayaran online (menerima semua kartu kredit utama dan transfer bank, mendukung pembayaran otomatis, ramah seluler), alat penjadwalan online untuk berbagai jenis rapat, integrasi dengan Zoom, QuickBooks, Gmail, Zapier, dan banyak lagi.
Harga: Paket pemula seharga 9$/bulan dan langganan Bulanan Tanpa Batas seharga 39$/bulan.
12. 17 topi
Pekerja lepas adalah pemakai banyak topi, tetapi pernahkah Anda menghitung berapa tepatnya? 17hats , alat manajemen proyek, mengatakan bisa jadi 17 atau lebih. Alat ini adalah teman bagi mereka yang menjalankan bisnis sendiri, dan 17hats menghadirkan dua alur cerita utama – otomatisasi alur kerja dan CRM gratis. Hasilnya, Anda mendapatkan database klien yang terorganisir, file proyek Anda tertata, dan Anda mendapatkan lebih banyak waktu untuk mengembangkan bisnis Anda.
Hal khusus tentang 17hats adalah bahwa aplikasi manajemen proyek menawarkan kepada pelanggannya tiga tingkat otomatisasi – mulai dari rencana yang terbaik bagi mereka yang baru mengenal dunia bisnis lepas dan diakhiri dengan tawaran untuk pemilik bisnis yang stabil.
Fitur bermanfaat: Halaman Proyek yang mengatur semua hal yang terkait dengan proyek lepas Anda, banyak templat dokumen – kontrak, faktur, survei pelanggan, dll., faktur dan pembayaran, seperangkat alat manajemen waktu, dan banyak lagi.
Harga: 17hats menawarkan tiga paket pengguna sesuai dengan ukuran dan kebutuhan bisnis lepas Anda. Level satu mulai dari 13$/bulan, level 2 mulai dari 25$/bulan, dan level ketiga – dari 50$/bulan.
Alat manajemen proyek terbaik tersedia secara gratis
Tidak semua hal baik harus mahal, itu sudah pasti. Dan ketika datang ke alat perangkat lunak manajemen proyek, ada opsi gratis yang tersedia yang menyediakan fungsi yang dibutuhkan dengan cukup baik untuk mempertimbangkannya sebagai pilihan masuk Anda. Lihat daftar yang mengombinasikan alat yang 100% gratis dan yang memiliki versi bagus yang belum dibayar.
13. Hubbion
Pertama pada sub-daftar ini adalah Hubbion , alat manajemen tugas dan kolaborasi 100% gratis yang menyediakan ruang yang nyaman untuk mengelola proyek Anda. Meskipun mungkin tidak semenarik beberapa alat lain atau tidak memiliki fitur mewah, alat ini menyediakan fungsi dasar dan, yah, gratis. Hubbion tidak membuat segalanya menjadi rumit – Hubbion memiliki antarmuka sederhana dengan perencana tugas, kalender, menetapkan tugas ke orang lain, dan memungkinkan Anda berkolaborasi dengan anggota tim Anda.
Anda tidak akan menemukan tambahan terkait manajemen proyek, dan Hubbion tidak akan menjadi alat yang lengkap. Tetapi untuk mengelola proyek sederhana, alat ini cukup membantu.
Fitur bermanfaat: Kalender tampilan cepat yang mengirimkan peringatan saat Anda melewatkan tenggat waktu, pengelola tugas untuk merencanakan tugas di masa mendatang, kalender proyek, dan kolaborasi tak terbatas melalui pesan bawaan alat.
14. Pertanyaan
Berikutnya dalam daftar alat gratis adalah Quire – pilihan yang baik untuk tim yang menginginkan alat manajemen proyek yang gratis dan memiliki antarmuka yang dirancang dengan baik. Di Quire, Anda dapat membuat proyek, tugas, tugas, menetapkan prioritas tugas, tanggal jatuh tempo, dan mentransfer tugas ke proyek lain.
Selain manajemen tugas dasar, Quire menawarkan opsi untuk membuat subdaftar yang dipersonalisasi untuk mengelola tugas solo Anda dalam kegilaan proyek. Selain itu, ada beberapa cara agar Anda dapat melacak kemajuan proyek Anda, karena Quire menyediakan opsi tampilan proyek yang berbeda. Meskipun alat ini tidak menyertakan fungsionalitas tambahan seperti penagihan atau pembuatan faktur proyek, alat ini mencakup dasar-dasar manajemen proyek.
Fitur bermanfaat: Tampilan bagan Gantt, Tampilan papan, dan tampilan Pohon untuk proyek Anda, versi aplikasi seluler untuk iOS dan Android, dapat diintegrasikan dengan aplikasi seperti Zapier, Slack, MS Teams, dan banyak lagi.
15. Kolaborasi Kebun
Alat gratis lainnya yang dapat membantu Anda dan tim Anda dengan manajemen proyek adalah OrchardCollaboration . Mirip dengan Hubbion yang disebutkan sebelumnya, itu tidak menonjol dengan desain yang menarik – antarmuka OrchardCollaboration sesederhana mungkin. Namun, jika Anda hanya membutuhkan bantuan gratis namun membantu dalam mengelola tugas, alat ini akan menjadi pilihan yang bagus.
OrchardCollaboration adalah sistem kolaborasi open-source berbasis cloud yang terintegrasi dengan Orchard CMS dan merampingkan alur kerja, termasuk manajemen proyek. Dibangun oleh tim pengembang yang penuh semangat, ini mencakup banyak fitur hebat sekaligus gratis. Menginstal OrchardCollaboration membutuhkan waktu hingga beberapa menit, dan setelah itu, Anda akan dibawa ke dasbor pengguna, dan voila – siap untuk digunakan!
Fitur bermanfaat: Manajemen tugas, templat email untuk digunakan dalam alur kerja, opsi diskusi bawaan, aliran aktivitas proyek, dan banyak lagi.
16. Freedcamp
Freedcamp adalah alat manajemen proyek dengan beberapa paket berbayar tetapi terkenal dengan versi gratisnya karena menawarkan banyak fitur luar biasa. Versi Freedcamp yang tidak berbayar mencakup pengguna dan proyek tanpa batas dan paket fungsionalitas inti yang diperlukan untuk manajemen proyek yang sukses. Selain itu, pengguna Freedcamp gratis memiliki akses ke integrasi Zapier, opsi untuk menambahkan tag ke konten, dan berbagi kalender.
Fitur bermanfaat: Manajemen tugas, manajemen kata sandi, fitur pencapaian proyek, berbagi file (dengan batas 10MB untuk satu file), pengukuran produktivitas dan aktivitas tim, dan banyak lagi.
17. ClickUp
Satu lagi alat manajemen proyek yang menawarkan langganan berbayar dan gratis adalah ClickUp . Ini adalah alat lengkap yang ditujukan untuk melayani kebutuhan pengelolaan proyek untuk tim. Alat ini membuat tugas perencanaan dan pelacakan menjadi lebih mudah dengan dasbor, opsi tampilan, dan fitur yang nyaman. Tentu saja, versi gratis ClickUp tidak menawarkan semua manfaat yang ditawarkan paket berbayar, tetapi ini adalah opsi yang layak. Paket gratis menyediakan hingga 5 ruang kerja dengan tugas tidak terbatas, penyimpanan file 100MB, penggunaan terbatas bulanan dari banyak fitur premium, integrasi pelacakan waktu, dan banyak lagi.
Fitur bermanfaat: Laporan dasar, fitur pelacakan waktu, tampilan aktivitas 24 jam, Sprints ClickApp – alat di dalam alat yang memecah proyek besar Anda menjadi beberapa bagian pekerjaan yang lebih kecil, tampilan berbeda untuk dasbor Anda, kolaborasi waktu nyata, dan banyak lagi.
18. Bitrix24
Last but not least dalam daftar artikel ini adalah Bitrix24 , perangkat lunak bisnis yang menawarkan berbagai alat, termasuk satu set untuk manajemen proyek. Sementara paket berbayarnya menyediakan banyak fitur berharga, versi gratis Bitrix24 mencakup hampir semua alat yang mungkin diperlukan untuk manajemen proyek dasar. Anda menerima akses pengguna tanpa batas, "ruang" penyimpanan online 5GB, dan platform manajemen proyek profesional dengan bagan Kanban dan Gantt, pelacakan waktu, perencanaan beban kerja, dan fitur berharga lainnya.
Paket gratis Bitrix24 tidak menyertakan templat proyek, laporan tentang KPI efisiensi, dan ada batasan pada fungsionalitas kolaborasi juga. Selain itu, Bitrix24 tersedia secara gratis melalui aplikasi desktop dan seluler dengan banyak fitur yang memudahkan Anda dan proses manajemen proyek tim Anda.
Fitur bermanfaat: Tugas dan proyek tidak terbatas, perencanaan tugas, daftar periksa dan pengingat, mode fokus otomatis yang memfilter tugas, membuat tugas dari email, tugas yang dapat dicari (dalam 1.000 tugas), dan banyak lagi.
Kesimpulannya
Alat manajemen proyek yang nyaman dan mudah digunakan memberikan bantuan yang tak ternilai dalam prosesnya, baik Anda bekerja dalam tim atau lepas. Sebelum Anda menyelami lautan alat dan aplikasi perangkat lunak manajemen proyek terbaik, pastikan Anda mengetahui kebutuhan Anda, fitur manajemen proyek yang diperlukan, dan tingkat harga yang optimal. Jauh lebih mudah untuk mencari sesuatu ketika Anda tahu persis apa yang ingin Anda temukan.
Jika salah satu persyaratan Anda adalah pelacakan waktu proyek , jelajahi apa yang ditawarkan DeskTime. Kami memiliki banyak fitur yang akan disukai tim Anda, atau yang akan Anda hargai sebagai pekerja lepas . Coba lihat!