Cushman & Wakefield adalah perusahaan jasa real estat global terkemuka, mempekerjakan sekitar 53.000 orang di 400 kantor di 60 negara. Dari layanan penjajah global hingga perwakilan penyewaan agensi – organisasi ini menawarkan berbagai layanan properti untuk penjajah dan investor.
Bagian dari penawaran Cushman & Wakefield adalah 'Total Workplace' - tim spesialis yang mengembangkan tempat kerja dan mengubah program yang selaras dengan tujuan bisnis untuk mendorong kinerja dan meningkatkan pengalaman karyawan.
Sebuah survei Gartner baru-baru ini mengungkapkan bahwa hanya 13% karyawan yang puas dengan pengalaman mereka. Dalam pertempuran saat ini untuk bakat, pengalaman di tempat kerja semakin penting - ini bukan hanya tentang gaji dan tunjangan, tetapi bagaimana perusahaan Anda dilihat oleh karyawan yang ada dan calon karyawan, peluang yang Anda tawarkan dan budaya yang Anda gambarkan. June dan Braelyn mendiskusikan apa itu, mengapa itu penting dan bagaimana Anda harus mengukurnya ...
Apa itu KITA?
Braelyn: Pengalaman di tempat kerja adalah puncak dari semua momen berbeda yang ditemui karyawan selama perjalanan mereka dalam suatu organisasi. Ini tentang mewujudkan budaya, nilai, dan ambisi organisasi dalam ekosistem tempat kerja.
Juni: Ini bukan tentang ukuran ruang pertemuan yang harus Anda miliki, tetapi seperti apa kolaborasi hebat bagi orang-orang. Ini bukan tentang metrik sewenang-wenang untuk meja dan area, tetapi apa yang membantu orang melakukan pekerjaan terbaik mereka. Ini bukan tentang apa warna dinding atau bagaimana Anda menampilkan logo Anda, tetapi bagaimana Anda menjalani nilai-nilai budaya Anda dan bagaimana inovasi tumbuh subur. Kami semua adalah tentang memenuhi kebutuhan holistik karyawan Anda. Pekerjaan adalah sistem yang kompleks dan adaptif dan kita perlu memastikan bahwa semua faktor yang diperlukan untuk mendukungnya selaras.
Mengapa kita begitu penting?
Juni: Pengalaman hebat penting – mereka adalah dasar untuk kualitas dan umur panjang hubungan yang dimiliki karyawan, baik dengan organisasi maupun satu sama lain. Pengalaman kerja yang hebat memastikan karyawan berkembang. Dalam pengalaman yang berhasil dibuat, karyawan menemukan sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri untuk diidentifikasi. Dan, sebagai hasil dari membangun hubungan itu, sering memilih untuk tetap bersama organisasi.
Selain itu, pengalaman umum menumbuhkan hubungan interpersonal di seluruh bisnis. Obligasi ini menciptakan kelompok kerja yang lebih efektif dan produktif dan pada akhirnya menghasilkan produk yang lebih baik bagi klien.
Braelyn: Bisakah saya menambahkan bahwa selama pandemi karena banyak organisasi pindah ke kerja jarak jauh, kekuatan ikatan inilah yang membantu perusahaan dan karyawan mereka menavigasi bekerja dalam penguncian. Pasca 2020, secara bertahap kembali bekerja, dengan gelombang joiners baru, mencari tahu bagaimana membangun ikatan karyawan yang sukses akan memiliki dampak yang lebih besar.
Dari pengalaman kerja langsung yang kohesif hingga pengalaman di tempat kerja hibrida, ini bukan lagi masalah sederhana organisasi yang menjawab: "Apa pengalaman karyawan saya di kantor?" melainkan, "Bagaimana karyawan saya mengalami perusahaan kami secara fisik dan virtual; dari kantor dan rumah (atau ruang pihak ketiga lainnya)?". Untuk menjawab ini sebagai pemimpin bisnis, Anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang pendorong kritis organisasi serta kelompok real estat dan TI yang terintegrasi dengan kuat.
Siapa dalam sebuah organisasi yang harus bertanggung jawab atas kita?
Juni: Pengalaman di tempat kerja adalah tentang membangun merek yang relatable, aspiratif, dan hidup bagi perusahaan. Semuanya dimulai dengan orang-orang. Bagaimana orang berinteraksi dengan pengalaman ini dan bagaimana mereka memilih untuk memperluasnya pada akhirnya disebabkan oleh kombinasi sumber daya manusia (SDM), teknologi informasi (TI) dan real estat (RE).
Tanpa ruang yang besar, pengalaman benar-benar tidak memiliki platform untuk tumbuh. Tanpa TI yang mudah diintegrasikan, pengalaman adalah satu dimensi. Dan pada akhirnya, tanpa pemahaman yang jelas tentang orang-orang yang membentuk sebuah organisasi, semua teknologi dan ruang besar di dunia biasanya tidak akan mendarat.
Bagaimana Anda mengukur kami?
Juni: Itu benar-benar tergantung pada bagaimana organisasi mendefinisikan kesuksesan, dan di mana ia merasa nyaman membuat korelasi; dan memiliki data yang cukup untuk melakukannya. Biasanya, metrik akan mencakup berbagai bidang yang berkontribusi terhadap WE (SDM, TI, RE) dan bisa berupa apa saja mulai dari indeks keterlibatan dari survei, skor kesejahteraan, hingga metrik keberlanjutan hingga gesekan dan bahkan tingkat produktivitas. Tetapi, sebagai permulaan, tentukan seperti apa pengalaman hebat itu, buat hipotesis untuk manfaat atau peningkatan yang mungkin dibuatnya, dan identifikasi metrik yang akan membantu Anda mengukurnya.
Apa yang akan Anda katakan kepada perusahaan yang tidak menganggap kami?
Braelyn: Kami tahu bahwa persentase tenaga kerja yang terus meningkat, dari milenium hingga Gen Z dan seterusnya, semakin membuat keputusan profesional berdasarkan pengalaman dan budaya kerja dalam organisasi. Ketika retensi bakat menjadi semakin sulit, mengabaikan pengalaman berarti mengabaikan pendorong yang sangat berpengaruh untuk generasi ini. Yang mengatakan, organisasi tidak boleh membabi buta mengikuti tren – bagaimana Anda mendefinisikan pengalaman hebat harus tepat untuk organisasi Anda.
Bagaimana strategi kita bisa didekati? Dan, apakah salah satu bahkan dibutuhkan?
Juni: Pengalaman di tempat kerja harus menjadi pendekatan multidisiplin. Pengalaman melintasi semua aspek interaksi karyawan - dari sosial, fisik, digital, hingga pribadi. Menyusun pengalaman adalah tentang menandakan bahwa pekerjaan dapat berintegrasi dengan mulus ke dalam hidup Anda - dan sebaliknya. Transisi dari kehidupan pribadi ke profesional dapat menjadi langkah cair setiap hari di dunia hibrida. Bolak-balik ini berarti karyawan dapat bersenang-senang, membangun persahabatan, mengurus acara kehidupan, dan masih berhasil menambah nilai bagi perusahaan Anda.
Anda dapat mendengar lebih banyak dari June Koh, Total Workplace Partner di Cushman & Wakefield, di webinar gratis kami 'Masa depan bekerja di London', Kamis 25 November 2021, 12:00-13:00. Daftar sekarang.